EBOOK TA'LIM MUTA'ALIM



Menuntut ilmu wajib bagi setiap orang tanpa ada batasan waktu, baik itu ilmu agama maupun ilmu pengetahuan umum. Ilmu agama merupakan akar dari berbagai macam ilmu. Andai kita gambarkan ilmu itu seperti sebuah bangunan rumah, maka ilmu agama merupakan fondasi dasarnya.  Jika fondasinya dibangun dengan kuat, bangunan rumah tersebut aan berdiri dengan kokoh.
Allah swt menerangkan dalam Al-Qur’an “…..Allah akan meninggikan derajat orang-orang yang beriman diantara kalian dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat” (QS 58 – 11).
Namun, akhir-akhir ini banyak kita rasakan bahwa para penuntut ilmu tidak memperoleh manfaat dari apa yang telah mereka pelajari, baik dalam pengamalan maupun dalam penyeberannya. Hal ini dikarenakan metode dan penerapan yang salah dan keliru dalam proses belajar, serta telah ditinggalkannya syarat-syarat dalam menuntut ilmu.
Buku ini akan memandu kita untuk lebih mengerti bagaimana cara menuntut ilmu yang benar, niat dalam mencari ilmu, memilih dan memilah ilmu,  guru dan teman, hingga apa saja yang perlu dperhatikan dalam  menguatkan hafalan dan apa-apa yang melemahkannya. Semoga dengan buku ini dapat menjadi petunjuk yang baik bagi kita dalam menuntut ilmu. Aamiin.
File : djvu
Download : 4shared

This entry was posted on and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

5 Responses to “EBOOK TA'LIM MUTA'ALIM”

  1. link nya sudah expired akhi mohon di upload ulang..

    BalasHapus
  2. ga bisa di donlot nih,,,

    BalasHapus
  3. Iya , Sdh saya cari-carikan ternyata link yg lain jg sama ,, tolong dibantu nyari ya akh ^^, kalau sdh ketemu bisa dishare disini

    BalasHapus