DOWNLOAD EBOOK LA TAHZAN

Ebook La Tahzan ,Menyimak buku LA TAHZAN, karya fenomenal yang ditulis oleh DR. ‘Aidh Al-Qarni seperti menyelami dasar samudera yang sarat dengan nilai-nilai pengembangan spiritual diri, pemapas semangat dan terapi pencerahan hati.
Dengan membaca buku ini akan membuat kita lebih menyelami arti kebahagiaan dan kedamaian yang dekat dengan AL-QUR’AN dan SUNNAH. Terutama untuk kita yang sedang mengalami kegelisahan hati.
Didalam buku tersebut, terdapat salah satu nilai sikap yang sangat positif untuk dikembangkan. Yaitu sikap TERSENYUM, yang menjadi salah satu poin substansional. Senyum merupakan perbuatan yang sepele dan mudah sekali kita lakukan, namun sikap dan nilai senyuman itu ternyata dapat membawa kita lebih mudah untuk mencapai kebahagiaan.Setidaknya terdapat 15 kalimat yang berkaitan dengan kaidah senyuman itu yang dirangkum dari buku tersebut, antara lain :
  • Tertawa merupakan puncak kegembiraan, titik tertinggi keceriaan dan ujung dari suka cita. Namun, yang demikian itu adalah tertawa yang tidak berlebihan sebagaimana pepatah “Janganlah engkau banyak tersenyum atau tertawa, sebab bila berlebihan (tidak pada tempatnya) akan dapat mematikan hati. Tersenyum dan tertawalah sewajarnya”.
  • Tersenyum dan Tertawa yang wajar itu laksana “balsem” bagi kegalauan dan “salep” bagi kesedihan. Pengaruhnya kuat sekali untuk membuat jiwa bergembira dan hati berbahagia.
  • Orang Arab senang memuji orang yang murah senyum dan selalu tampak ceria. Menurut mereka, perangai yang demikian itu merupakan pertanda kelapangan dada, kedermawanan sifat, kemurahan hati, kewibawaan perangai dan kelapangan pikiran.
  • Senyuman tak akan ada harganya bila tidak bermula dari hati yang tulus dan tabiat dasar seorang manusia. Senyuman yang muncul dari sifat culas, merendahkan orang lain dan sejenisnya dapat semakin menjauhkan dan mematikan hati dari kebahagiaan.
  • Tersenyumlah, karena dengan senyum dapat menekan rasa rendah diri dan mengawali sikap optimisme pada peningkatan kemampuan diri.
  • Tersenyumlah kepada siapa saja, niscaya anda akan mendapatkan cinta kasih mereka. Haluskan tutur kata anda niscaya mereka akan mencintaimu. Dan, rendahkan hati kepada mereka niscaya mereka akan menghormati anda.
  • Dahuluilah mengucapkan salam, ucapkan dengan tersenyum, curahkan perhatian anda kepada mereka agar anda menjadi orang yang mereka cintai dan dekat dengan mereka.
  • Berbicara dengan sesama saudara dapat mengusir kesedihan, bercanda yang sehat adalah relaksasi. Dan tersenyum ternyata merupakan bagian dari pelepasan relaksasi yang sempurna.
  • Tersenyumlah, karena senyum membuat kita gembira, jiwa jadi bersemangat, hati menjadi berbunga, menyeimbangkan keharmonisan anggota tubuh, memberikan kekuatan dan nilai pada kehidupan, serta memberi faedah yang besar pada usia seseorang.
  • Tertawa dan tersenyum yang moderat akan membuat jiwa lebih lapang, memperkuat hati, menghilangkan kebosanan, membuat aktif bekerja dan menjernihkan pikiran.
  • Tersenyumlah, karena dengan senyum hati menjadi riang. Dan hati yang riang akan dapat membunuh semua “mikroba” permusuhan. Jiwa yang ridha akan mengusir semua serangga kebencian. Api permusuhan, kedengkian dan kebencian akan menjauh dari hati kita, sehingga membuat jiwa kita terasa lebih lapang.
  • Senyum adalah kunci kebahagiaan. Cinta adalah pintunya, kegembiraan adalah surganya, iman adalah cahayanya dan keamanan adalah temboknya.
  • Keriangan adalah wajah yang berseri, taman yang hijau, air yang dingin, buku yag bermanfaat disertai hati yang menghargai nikmat, meninggalkan dosa dan mencintai kebaikan.
  • Senyum adalah kebahagiaan yang termurah yang dapat anda peroleh dengan segera. Senyum disertai niat yang tulus akan memberinya nilai yang berlipat ganda.
  • Senyuman adalah kekuatan sihir yang dihalalkan, uang muka yang dibayarkan untuk cinta dan pernyataan hubungan pertemanan, misi yang diturunkan didunia untuk perdamaian dan cinta kasih.
Demikianlah nilai senyuman yang terkandung dalam buku LA TAHZAN, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Amien

This entry was posted on and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply