Seluruh Masyarakat Harus Istikharah Untuk Menentukan Pilihannya di Pemilu 2014


Bismillah , ,Alhamdulillah, , ,Puji syukur kita panjatkan kepada Allah yang telah menjadikan kita sebagai warga negara Indonesia .Sebuah tempat dimana kita dilahirkan , tempat kita bisa belajar dan kemudian beramal dengan aman tanpa halangan .Kita sebagai warga bangsa Indonesia tentu harus memikirkan masa depan bangsa , kita tidak boleh apatis atau tidak peduli terhadap perkembangan dan permasalahan bangsa ini .

Seperti yang kita kitahui , sebuah pemerintahan perlu pembaharuan didalamnya ,mulai dari sistem sampai pada orang-orangnya . Pemerintahan bapak Susilo Bambang Yudhoyono akan berakhir di tahun 2014 mendatang , telah banyak yang beliau sumbangkan untuk negeri tercinta ini mulai dari program BLT ,KUR  dll yang merupakan usaha untuk memperbaiki Indonesia meskipun ada beberapa kalangan yang mempermasalahkan. Setelah ini akan hadir sosok pemimpin yang akan meneruskan estafet beliau  yang InsyaAllah akan dipilih secara langsung oleh semua rakyat indonesia ditahun 2014 nanti . Ini bukan perkara enteng tentunya ,kita tidak boleh seenaknya memilih tanpa memikir matang matang karena Pemilihan ini menyangkut masa depan negara indonesia ,tempat kita dilahirkan belajar dan beramal .

Tentu kita ingin Indonesia semakin maju dan sejahtera . Indonesia madani adalah impian setiap warga indonesia . Untuki itu ,kita perlu seorang pemimpin yang memiliki kapasitas yang bagus ,yang mampu menjalankan amanah kepemimpinanya dengan baik ,serta masyarakat yang  yang mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai rakyat dengan baik pula .

Rasulullah telah memberi kita panduan atau pedoman dalam memilih pemimpin , silahkan baca artikel sebelumnya “ mencari dan memilihpemimpin terbaik “ . Masalahnya adalah kita kadang kesulitan untuk bisa melihat para calon pemimpin sampai detil detilnya ,kita juga tidak bisa memastikan info-info yang kita dapat mengenai para calon dari media adalah sepenuhnya benar . Media bisa mengarahkan opini publik untuk kepentingan-kepentingan tertentu .

Maka dari itu kita harus berhati-hati  dalam menerima berita . trus bagaimana caranya ? ,tenang , Allah telah memberi kita jurus ampuh untuk selalu tepat dalam memilih , yaitu melalui sholat istikharah . “ Anda tidak akan kecewa jika memilih pemimpin dengan jalan istikharah “, lebih umum lagi ,” Masyarakat tidak akan kecewa jika memilih pemimpin melalui jalan Istikharah” .

Ya , kita sebagai umat muslim memang seharusnya menjadikan Istikharah sebagai jalan untuk memilih , tidak hanya pada pemilihan pemimpin , tapi harus kita jalankan dalam kehidupan  sehari hari . Inilah “cara menentukan pilihan terbaik” yang Allah ajarkan  kepada kita melaui utusanNya yang mulia ya’ni  Muhammad Rasulullah SAW.

Semoga dengan jalan Istikharah ini Allah membimbing kita ,kemudian memantapkan hati kita untuk bisa memilih pemimpin yang terbaik . Ingat , Apa yang kita lihat ,kita dengar dan kita lakukan akan dimintai pertanggungjawaban , Termasuk keputusan atau pilihan kita ,maka sekali lagi  mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia , Ayo kita hiasi pemilu 2014 dengan Istikharahnya semua Masyarakat Indonesia dalam menentukan pilihannya .

#Gerakan Istikharah untuk pemilu 2014 , silahkan dishare , diedit dsb  untuk dipublikasikan kepada seluruh masyarakat

This entry was posted on and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

One Response to “Seluruh Masyarakat Harus Istikharah Untuk Menentukan Pilihannya di Pemilu 2014”